Inspirasi Rumah 2 Lantai 130 M2 Dengan Pencahayaan yang Optimal

 Homeshabby.com - Sistem pencahayaan tentu sangatlah penting untuk sebuah tempat tinggal. Rumah yang memiliki luas bangunan 130 meter persegi ini dibangun 2 lantai dan tentunya memiliki desain yang nyaman. Selain mengombinasikan dengan elemen alami, pengoptimalan cahaya dalam rumah tentu harus diperhatikan agar hunian tidak terasa gelap dan juga suram. Simak beberapa tips dan juga detail mengenai rumah 2 lantai di bawah ini.


Elemen alami pada desain fasad rumah

Dilihat dari fasad rumah atau eksterior, terdapat beberapa elemen alami seperti kayu yang membuat desain rumah nampak lebih fresh. Selain gerbang yang mengenakan material kayu anda dapat mengaplikasikan elemen natural lainnya di beberapa spot, seperti plafon di area balkon, maupun dekorasi yang akan meningkatkan estetika rumah.


Bebatuan untuk teras rumah yang fresh

Sentuhan bebatuan di area teras rumah maupun di beberapa spot rumah tentu hal yang bagus. Adanya bebatuan yang di desain dan disusun dengan apik membuat hunian memiliki suasana yang fresh dan juga relax.


Desain minimalis di area samping rumah

Area samping rumah yang masih kosong dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk berjalan atau untuk taman. Anda dapat mendekorasi area samping rumah ini dengan membuat pathway atau jalan setapak. Hal ini tentu akan memperindah tampilan samping rumah yang mungil nan sempit.


Ruang utama tanpa sekat

Desain interior, khususnya ruang utama, dapat di desain tanpa sekat. Selain dapat memberikan efek ruangan yang lebih luas serta lapang, desain tanpa sekat juga membantu anda untuk memudahkan dalam membersihkan dan melakukan perawatan ruangan tersebut.


Optimalkan ruangan dengan jendela lebar

Memasang jendela pada hunian merupakan hal yang penting dan jangan sampai terlupakan. Adanya jendela dapat bermanfaat untuk menyalurkan pencahayaan dari luar masuk ke dalam rumah. Dan juga dapat membantu hunian terasa sejuk dan sehat dengan adanya sirkulasi udara yang bagus.


Desain bata merah untuk ruangan yang fresh dan classic

Bata merah ekspos pada hunian akan dapat meningkatkan estetika. Tak perlu semuanya, anda dapat membuat satu sisi saja dinding yang memiliki desain bata ekspos. Hal ini akan membuat ruangan nampak classic dan juga lebih fresh.


Denah rumah

Untuk lantai 1, terdiri dari:

- teras

- garasi

- ruang tamu

- dapur dan ruang makan

- kamar tidur

- 2 kamar mandi

- halaman belakang


Dan untuk lantai 2, terdiri dari:

- 3 kamar tidur

- 2 kamar mandi

- balkon



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook - D12Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.