Desain dan Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Nan Trendy Bikin Nyaman

 Homeshabby.com - Desain minimalis menjadi pilihan bagi banyak orang karena desainnya yang sederhana dan memiliki kesan modern serta stylish. Tak peduli apakah ruangan tersebut berukuran besar atau kecil, anda dapat mendesain dengan konsep minimalis. 

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang penting dalam suatu hunian.karena dapat dijadikan sebagai tempat untuk menyambut tamu, teman, kerabat ketika berkunjung. Untuk itu, desain ruang tamu minimalis di bawah ini disajikan untuk anda agar dapat dijadikan inspirasi.


Konsep earth tone yang menenangkan

Instagram/hej.ani_homestory

Earth tone merupakan konsep yang mengambil tema alam dan identik dengan warna-warna seperti coklat serta beige. Dengan lantai ruang tamu yang mengenakan material kayu atau vinyl, anda dapat mendesain beberapa barang di dalam ruang tamu dengan warna senada atau yang cerah.


Bikin fresh dengan dekorasi tanaman

Instagram/holayasmin_

Agar tidak kaku dan monoton, anda dapat mendekorasi ruang tamu. Tambahkan dekorasi seperti beberapa pigura, ornamen, ataupun tanaman di dalamnya. Anda bisa menempatkan tanaman hias yang segar, tanaman kering, atau bahkan bunga yang berwarna-warni untuk ruang tamu yang menyenangkan.


Sentuhan warna emas untuk ruang tamu elegan

Instagram/interior.jackie

Tak apa bila anda memiliki ruang tamu berukuran mungil. Dengan beberapa trik, anda dapat mengubah ruang tamu yang monoton dan berantakan menjadi lebih elegan dan nyaman untuk ditempati. Beri sentuhan warna emas di beberapa bagian pada ruang tamu. Seperti warna dinding, sisi frame meja, pigura, dan lain sebagainya. Trik ini akan membuat ruang tamu anda lebih fancy dan elegan.


Pilih perabot minimalis dan sesuai ukuran ruangan

Instagram/patimahlubis

Pemilihan perabot yang akan diletakkan di ruang tamu cukup penting. Sesuaikan ukuran dan desain perabot sesuai dengan ukuran ruangan. Agar ruang tamu anda lebih apik, rapi, dan tidak berantakan ataupun sempit. 


Pencahayaan yang bagus di ruang tamu

Instagram/swollywoods

Pencahayaan juga salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruang tamu minimalis. Selain dari lampu utama, anda dapat menambahkan pencahayaan dari lampu tambahan lainnya. Atau jika anda memiliki jendela, ini akan membuat ruang tamu anda memiliki pencahayaan alami dari luar dan membuat suasana lebih ciamik.


Desain open-plan pada ruang tamu mungil

Instagram/uptowncasita

Open-plan atau konsep terbuka sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki hunian berukuran mungil dan dibangun di atas lahan terbatas. Dengan menggabungkan ruang tamu bersama lainnya, akan membuat interiror rumah anda terlihat lebih besar dan tidak sumpek. Pastikan buat penataan yang tepat agar masing-masing ruangan memiliki fungsinya sendiri dan tidak memberikan aksen canggung.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.